GPPE 2024 Surabaya

Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Kabupaten Sleman

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman (DIY), SURYAPOS.id – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (09/6/2024).

Kunjungan yang dilakukan Menteri Pertanian RI tersebut, dilakukan dalam rangka Sarasehan Pengembangan Kawasan Kambing Perah di DIY yang bertempat di Bhumi Nararya Farm Nganggring, Girikerto, Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman.

AYO PASANG IKLAN

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian RI menyampaikan bahwa masalah yang kita hadapi sebenarnya sederhana, paling utama kita harus mencetak tenaga peternak baru dimana selama ini kita import susu dari luar negeri

“Pertanian dan peternakan harus action bukan hanya sarasehan. Saat ini Pemerintah sedang mendahulukan ketahanan pangan karena lebih utama sedangkan susu sebagai pendamping sebagai makanan bergizi. Negara Indonesia adalah negara yang kaya, tinggal bagaimana meminit dan mengelola segara sumber kekayaan yang ada saat ini,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian RI memberikan bantuan kambing jenis Sanen murni secara simbolis untuk para peternak.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Badan Pangan Nasional H. Arief Prasetyo Adi, S.T., M.T., Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Sekda DIY Drs. Beny Suharsono, M.Si., Kasiter Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Tri Sugiarto, Kapolresta Sleman Kombes Pol Yuswanto Ardi, S.H., S.I.K., M.Si., dan Dandim 0732/Slm Letkol Arm Danny Arianto Pardamean Girsang, S.Sos., M.Han.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024