Komunitas Perjaka Gelar Aksi Rutin Donor Darah.

banner before

JAKARTA. suryapos.id Kegiatan “Donor Darah Untuk Jakarta Sehat” yang diinisiasi oleh Komunitas Persatuan Jalan Kaki (Perjaka) Alumni SMA Negeri 30 (Perjaka 30), Perjaka Alumni Untag 45 Jakarta serta Perjaka Alpers (Alumni Perwira Sepuluh SMP Negeri 4) Jakarta dilakukan pada Minggu (22/8).
 
   Kegiatan donor darah yang diikuti 100 orang peserta dari berbagai komunitas ini dilakukan di Gedung PMI DKI Jakarta, di kawasan jalan Kramat Raya No 47 Jakarta Pusat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
 
   Dalam kegiatan donor darah yang juga merupakan agenda rutin dari Komunitas Perjaka, dihadiri pula oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria yang didampingi oleh Ketua PMI DKI Rustam Efendi yang juga merupakan mantan Walikota Jakarta Utara dan Walikota Jakarta Barat.
 
   Menurut panitia, Suparman S.H., menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin setiap tiga bulan yang dilakukan oleh para anggota komunitas Perjaka, sebagai wujud aksi kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI dan juga sebagai salah satu upaya anggota komunitas untuk menjaga kesehatannya.
 
   “Dengan kegiatan donor darah ini, selain untuk kesehatan, juga sebagai ajang untuk semakin mempererat hubungan silaturahmi diantara para alumni SMA Negeri 30 Jakarta, alumni Untag 45 Jakarta, alumni SMP Negeri 4 Jakarta yang tergabung dalam Perjaka serta Komunitas Persepedaan 30 (Pedal 30), Alumni Tiga Puluh Angkatan 84 (Atap 84) dan Komunitas Musik Rock nd Roll”, ujar Suparman pada suryapos.id.
 
   Lebih lanjut, Suparman juga berterima kasih kepada para anggota Komunitas Perjaka yang sampai saat ini masih konsisten melakukan agenda rutin donor darah, juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Pedal 30, Komunitas Atap 84 serta Komunitas Musik Rock nd Roll atas dukungan dan peran serta dalam kegiatan Komunitas Perjaka. 
 

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.