GPPE 2024
Umum  

Kolaborasi Pertamina Dan PLN Dukung Ketahanan Energi Nasional.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Jakarta suryapos.id Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76 ada kado yang istimewa yakni, kembalinya Blok Rokan untuk dikelola oleh PT (Persero) Pertamina dan PT Mandau Cipta Tenaga Nusantara (MCTN) yang selama ini mengoperasikan PLTU untuk mensuplai untuk operasional Blok Rokan.
   Momen bersejarah ini tentunya menunjukkan kepada dunia, bahwa putra-putri Bangsa Indonesia mampu untuk mengelola potensi sumber daya secara mandiri.
   Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Wakil Menteri BUMN, I Pahala Nugraha Mansury, meninjau langsung fasilitas PT MCTN  yang akan mensuplai kebutuhan listrik di Blok Rokan.
   "Saya berharap agar nantinya PLN memberikan suplai listrik dengan baik, guna memastikan produksi di Blok Rokan bisa berjalan baik", ujar Erick Thohir dalam rilis tertulisnya.
   Lebih lanjut Erick Thohir berharap dengan adanya kolaborasi antara PT PLN (Persero) dengan PT Pertamina (Persero) nantinya bisa menghasilkan kinerja terbaik dan mampu mendukung pengembangan sumur minyak Pertamina Hulu Rokan dengan skala keekonomian yang lebih baik untuk ketahanan energi nasional, mengingat Blok Rokan merupakan penghasil 25% dari produksi minyak nasional.
   "Pengelolaan Blok Rokan harus dilihat sebagai satu kesatuan, Pertamina sebagai pengelola bertanggung jawab untuk menjaga kualitas produksi minyak, sementara PLN memastikan dukungan untuk pasokan listrik pada blok migas tersebut", ujar Erick Thohir.
   Pemerintah berharap kedepannya agar PLN akan semakin terbuka peluangnya dalam ikut berkontribusi dalam penyediaan ketenagalistrikan di lokasi blok migas yang lain. BON.
Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024