Umum  

Kereta Api Bandara YIA Diresmikan Oleh Menko Marinvest.

banner before

Kulonprogo suryapos.id Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Yogyakarta Internasional Airport Kulonprogo ( YIA) pada Jumat (27/8).
   Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, beserta jajaran Forkopimda DIY, menyampaikan bahwa, kehadiran kereta api yang menelan investasi yang besar, diharapkan bisa memangkas waktu tempuh perjalanan dari Stasiun Tugu menuju Bandara YIA, yang sebelumnya 1.5 jam menjadi hanya 40 menit.
   “Ini kerja keras semua pihak, dalam hal ini saya apresiasi Menhub melalui proyek strategis nasional dengan total pembiayaan Rp 1.1 T bisa selesai saat ini”, pungkas Luhut.
   Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam perencanaan hingga saat ini kereta bandara YIA beroperasi.
   “Kami punya kebanggaan (Airport) namun kami juga harus bersedih, disaat yang bersamaan pandemi Covid 19 datang, sehingga tidak sesuai dengan perencanaan awal, bahwa YIA ini bukan hanya digunakan oleh penerbangan domestik namun juga internasional“, pungkas Sri Sultan.
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.