GPPE 2024 Surabaya

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan Festival Teras Malioboro

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta, SURYAPOS.id – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mewakili Danrem 072/Pamungkas hadir dalam acara pembukaan Festival Teras Malioboro bertajuk “1 th Edipeni Loh Jinawi” bertempat di Teras Malioboro 1 Jln. Margo Mulyo, Ngupasan, Godomanan, Yogyakarta, Selasa (07/02/2023).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya menyampaikan bahwa terkait fashion di Teras 1 maupun Teras 2 mulai tahun ini fashion harus konsisten sebagai strategi penjualan karena memenuhi syarat untuk menjadi ribbon pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta.

AYO PASANG IKLAN

Kita tingkatkan fashion sebagai potensi strategi penjualan karena fashion memenuhi syarat untuk menjadi ribbon pertumbuhan ekonomi di Yogyakarta,” jelas Gubernur DIY.

Lebih lanjut Gubernur DIY menyampaikan dari pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah kota Yogyakarta akan meningkatkan tempat desain center, untuk sementara ini produk fashion berasal dari kayu dan logam, nantinya akan ada training fashion dari asosiasi fashion di Yogyakarta sebagai organisasi untuk meningkatkan kapasitas dengan harapan fashion bisa memberikan pertumbuhan ekonomi bagi Yogyakarta yang lebih besar untuk tumbuh dan berkembang.

Dalam perkembangan nantinya Teras Malioboro 2 akan pindah bergabung dengan Teras Malioboro 1, tetapi dengan menggunakan tanah yang sebelah kiri Teras Malioboro 1 yang berada di belakang, selain itu kami juga akan memulai galeri Malioboro untuk tahun berikutnya bersamaan dengan selesainya kantor DPRD yang akan pindah di Melati Sleman, gedung DPRD akan dijadikan Taman Budaya sehingga kawasan itu akan dikembangkan menjadi kawasan budaya di Malioboro.

“Semoga ini bisa kita lakukan sesuai jadwal yang sudah direncanakan selama 5 tahun, sekali lagi selamat ulang tahun kepada Teras Malioboro semoga sukses dengan kebersamaan karena memang kebersamaan itu kekuatan kita dalam menumbuhkan ekonomi,” pungkasnya.

Festival Teras Malioboro ditandai dengan penyerahan Akta Koperasi Teras Malioboro Dadi Siji secara simbolis kepada pengurus koperasi, penyerahan beasiswa Anak Tenant kepada 12 siswa/siswi berprestasi, peresmian Anjungan “Pusat Informasi Digital Teras Malioboro” dan pemotongan tumpeng oleh Gubenur DIY serta dimeriahkan dengan hiburan Dagelan RT/RW X Punokawan bintang tamu Marwoto, Rio Srundeng, Tere Sotil dan kesenian tari.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah DIY Drs. Raden Kadarmanta Baskara Aji, Pj Walikota Yogyakarta Sumadi, Sekda kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, Kapolsek Gondomanan Kompol Abdul Jalil, Anggota Komisi B DPRD DIY R.b. Dwi Wahyu, Kadis Koperasi dan UMKM Ir. Srie Nurkyatsiwi dan jajaran UPT Pemprov DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024