GPPE 2024 Surabaya
Umum  

Jokowi, “Jangan Lupakan Identitas Dan Karakter Bangsa, Jaga NKRI Dan Rawat Kebhinekaan”.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Jakarta suryapos.id Presiden Joko Widodo yang didampingi sejumlah Menteri Kabinet, menjadi Inspektur Upacara Hari Peringatan Pramuka ke 60 Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, pada Sabtu (14/8) pagi.
   Upacara secara virtual diikuti oleh Ketua dan Pimpinan Kwarnas, Kwarcab, beserta Andalan, Ketua Saka beserta Saka Tingkat Nasional, Gugus Depan Luar Negeri dan anggota Pramuka seluruh Indonesia dan dilakukan secara virtual.
   Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa saat ini untuk kedua kalinya Peringatan Hari Pramuka dilakukan dimasa pandemi.
   "Saya ucapkan terima kasih pada seluruh anggota Pramuka di Tanah Air Indonesia, yang sudah bahu membahu bersama elemen bangsa yang lain dalam penanganan pandemi di wilayah masing-masing dan ini sesuai dengan jiwa Pramuka Sejati, yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, yang terpanggil serta rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat perbedaan Suku, Agama dan Golongan", ujar Jokowi.
   Jokowi juga berharap agar seluruh anggota Pramuka bisa menjadi teladan dan pelopor kedisiplinan, utama disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.
   "Pramuka Indonesia harus berada di barisan terdepan dalam melindungi diri sendiri, teman dan keluarga dan saya berharap agar seluruh anggota Pramuka Indonesia untuk terus belajar mengikuti perkembangan zaman yang cepat, jangan lupa dengan identitas dan karakter bangsa yang sesuai dengan Pancasila, jaga terus keutuhan NKRI dan rawat Kebhinekaan", pungkas Jokowi. BON.
Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024