Jokowi Bagikan Bantuan Khusus Untuk PKL Di Malioboro.

banner before

Yogyakarta SURYAPOS – Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Provinsi DI Yogyakarta, Presiden Joko Widodo membagikan Bantuan Khusus untuk sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang warung-warung di Malioboro, pada Sabtu (09/10).

Jokowi tiba di kawasan jalan yang menjadi ikon dari wisata Yogyakarta ini, dengan berjalan kaki dari Gedung Agung, Istana Kepresidenan dengan didampingi oleh, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya bersama dengan Menko Perekonomian, Ngarso Dalem, Gubernur DIY dan Walikota Yogyakarta meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung”, ucap Jokowi dalam pidato peresmiannya.

Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan khusus untuk PKL dan Warung-warung di Malioboro pada Sabtu (09/10).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Jokowi bahwa, Pemerintah memberikan bantuan sejumlah Rp 1,2 juta untuk 1 juta PKL dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia, yang penyalurannya akan dilakukan oleh TNI – Polri, serta peluncurannya dilakukan untuk pertama kali di Kota Yogyakarta.

Setelah peluncuran penyerahan bagi 1 juta PKL dan warung-warung di seluruh Indonesia, Jokowi diagendakan untuk melanjutkan peresmian program bantuan tersebut di Makodim 0734/Kota Yka dan Mapolresta Yogyakarta.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.