GPPE 2024

Jenazah Dan Posramil Kisor Dimakamkan Secara Militer Di Kampung Halamannya.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

BIMA. suryapos.id Jenazah Kapten Chb (Anumerta) Dirman yang gugur saat bertugas di Posramil Kisor Kabupaten Maybrat Papua Barat, tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Kabupaten Bima Provinsi NTB, pada Sabtu (4/9).

   Kedatangan jenazah yang dibawa menggunakan pesawat Wings Air IW1869K disambut dengan upacara penerimaan secara militer, dengan dipimpin Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., S.H., M.Han., dan dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupaten/Kota Bima.

AYO PASANG IKLAN

   Setelah upacara penerimaan jenazah secara militer, selanjutnya akan dilakukan pemakaman secara militer di Taman Pemakaman Umum (TPU) Dusun Mandala Desa Tengga Kecamatan Wera Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

   “Prosesi pemakaman dengan upacara militer, merupakan wujud penghormatan kepada para Pahlawan maupun Anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Ahmad Rizal.

   Dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara, Danrem 162/WB menyampaikan bahwa, saat ini TNI khususnya Angkatan Darat telah kehilangan salah satu Prajurit terbaiknya, Kapten Chb (Anumerta) Dirman, yang gugur sebagai Kusuma Bangsa saat melaksanakan tugas pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

   “Atas nama Pimpinan maupun seluruh keluarga besar TNI khususnya Angkatan Darat, saya sampaikan rasa duka cita dan bela sungkawa yang mendalam atas peristiwa meninggalnya almarhum saat bertugas, semoga amal ibadah almarhum diterima dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Kuasa”, ujar Perwira lulusan Akmil 1993.

Selaku Inspektur Upacara, Danrem juga berterima kasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan moril dan materil yang telah diberikan sehingga pelaksanaan pemakaman berjalan dengan baik dan lancar.

   Sementara itu dari perwakilan keluarga Almarhum, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Danrem 162/WB yang telah hadir untuk mengantarkan Almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

   “Saudara kami seorang Prajurit, tentunya pada saat melaksanakan tugas maupun kesehariannya terdapat kesalahan, baik disengaja maupun tidak, kami selaku pihak keluarga, menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya”, pungkas Suriansyah S.Pd. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024