Jelang Hari Natal, Tim Jibom Satbrimob Polda DIY Sterilisasi Sejumlah Gereja

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta, SURYAPOS.id – Menjelang Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda DIY melakukan sterilisasi sejumlah Gereja yang ada di Yogyakarta, (Sabtu, 23 Desember 2023).

Berlangsung selama 3 hari sejak Kamis (21/12/2023) kemarin, Satgasda Tindak Operasi Lilin Progo 2023 akan mensterilisasi sebanyak 44 gereja dengan menerjunkan tim Jibom Satbrimob Polda DIY.

AYO PASANG IKLAN

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan tujuan dari kegiatan untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas selama Perayaan Natal Tahun 2023.

“Sterilisasi ini dilakukan dengan menyisir seluruh area gereja dan tentunya menggunakan metal detector serta miror detector sebagai langkah antisipasi,” ucapnya

Pada Kamis kemarin telah dilakukan sterilisasi sejumlah Gereja di Wilayah Sleman dan hari ini akan bergeser ke Wilayah Gunungkidul dan Kulonprogo.

Sedangkan untuk besok telah dijadwalkan akan sterilisasi Gereja di Wilayah Kota Yogyakarta dan Bantul.

Kombes Nugroho mengatakan sejauh ini kondusifitas masih terjaga dan tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan.

“Semoga kondusifitas selama Perayaan Natal Tahun 2023 di Yogyakarta selalu terjaga, dan masyarakat yang merayakan Natal dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” tutupnya. (Bidhumas Polda DIY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA