Ikut Partisipasi Pengamanan Nataru, STAK Yogyakarta Gelar Apel Rutin

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman (DIY), SURYAPOS.id – Satuan Team Anti Kriminalitas (STAK) Yogyakarta menggelar apel rutin yang dilaksanakan di Mapolsek Kalasan. Pada Sabtu (23/12/2023) dimulai pada Pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, Kapolsek Kalasan AKP Mujiyanto, Danramil Kalasan Kapten Arm. Irwan SW, Panewu Kalasan Joko Muljanto, Kasi Trantib Barata Kalasan dan sejumlah 150 anggota STAK Yogyakarta.

AYO PASANG IKLAN

Menurut keterangan pendiri dan Ketua STAK Yogyakarta yang juga anggota Polsek Kalasan Aipda Sigit Susanto atau lebih dikenal dengan sebutan Mbah Cemo, bahwa kegiatan yang dilakukan adalah dalam rangka ikut berpartisipasi membantu aparat penegak hukum maupun pemerintah khususnya Kapanewon Kalasan membantu mengamankan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kegiatan ini murni dari hati nurani kita sendiri berinisiatif untuk tetap menjaga netralitas dan tidak ada tendensi apa-apa, tidak ada unsur politik, sara, maupun agama,” kata Mbah Cemo.

STAK Yogyakarta, kata Mbah Cemo, bahkan berusaha menyatukan dari berbagai unsur, karakter, serta berbeda warna baju, kelompok, komunitas, relawan maupun ormas untuk menyatukan visi misi menjaga Kamtibmas Yogyakarta agar tetap aman, nyaman dan damai demi terciptanya kerukunan antar sesama.

Sementara itu Panewu Kalasan Joko Muljanto mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada STAK Yogyakarta dan stakeholder yang sudah terlibat dalam kegiatan apel dalam rangka pengamanan Nataru.

“Pada kesempatan ini mari kita bersama menjaga Kamtibmas serta ikut pengamanan Natal dan Tahun Baru khususnya wilayah Kalasan serta wilayah DIY dan Jateng pada umumnya agar dapat berlangsung aman, tertib dan lancar,” ungkap Panewu Kalasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA