Giliran Warga Pesisir Selatan DIY Ikuti Vaksinasi Di Mako Ditpolairud Polda DIY.

banner before

BANTUL suryapos.id Polda DI Yogyakarta menggelar program vaksinasi bagi masyarakat pesisir,nelayan dan pelaku wisata yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Mako Ditpolairud Polda DI Yogyakarta Sabtu (31/7).
 
Dalam kegiatan vaksinasi yang didukung oleh Poltekkes Yogyakarta dan BRI Kanca Bantul ini menargetkan 1300 orang peserta vaksinasi selama dua hari pelaksanaan.
 
Wakapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol R Slamet Santoso SH, SIK didampingi Dirpolairud Polda DIY, Kombes Pol Nurodin SIK, menyampaikan pada awak media bahwa masih tingginya angka penularan Covid 19 yang berkisar 700 orang rata-rata dalam sehari,di Kabupaten Bantul.
 
Polda DI Yogyakarta akan terus memperluas cakupan vaksinasi agar nantinya bisa terbentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity) sehingga bisa menghambat penyebaran virus Covid 19 dan segera bisa memulihkan perekonomian masyarakat.
 
Polda DI Yogyakarta sudah instruksikan Kapolres Bantul agar bekerja sama dengan Pemkab Bantul dalam penanganan masyarakat yang terpapar virus Covid 19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri, Polda DI Yogyakarta sudah menyiapkan shelter isolasi mandiri yang berkapasitas 96 tempat tidur, nantinya bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas“, ujar Wakapolda DI Yogyakarta.
 
Sementara itu Dirpolairud Polda DI Yogyakarta Kombes Pol Nurodin SIK mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Mako Polairud Polda DIY akan dilakukan selama dua hari 31 Juli – 1 Agustus dengan target Masing-masing 1300 orang peserta mulai dari usia 12 tahun hingga dewasa dengan sasaran masyarakat pesisir,nelayan dan pelaku wisata yang tergabung dalam Pokdarwis.
 
Meskipun peserta vaksinasi lebih dari 1000 orang, kami atur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat“, ujar Kombes Pol Nurodin SIK yang sebelumya pernah menjabat sebagai Kabid Propam Polda NTB pada awak media. 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.