Empat Orang Budak Narkoba Diamankan Satreskoba Polres Nganjuk.

HUT TNI KE- 77

Nganjuk SURYAPOS – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Nganjuk berhasil mengamankan empat orang pemakai narkoba jenis sabu, di sebuah rumah kos yang berada di Desa Kepuh Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk pada Sabtu (16/10).

Keempat orang terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu tersebut masing-masing adalah, FL (26) tahun perempuan warga Manukan Kerto Kelurahan Manukan Kulon Kecamatan Tandes Surabaya, EY (24) tahun perempuan asal Desa Banjarejo Kecamatan Plemahan Kediri, AALC (23) tahun dan APP (27) tahun, keduanya pria asal Desa Dayu Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

Menurut Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS pada Senin (18/10) menuturkan jika, keempat orang terduga pelaku tersebut diamankan saat sedang menikmati sabu di dalam sebuah rumah kos di Desa Kepuh Kecamatan Kertosono.

Terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang diamankan oleh Satreskoba Polres Nganjuk AALC (23) tahun dan APP (27) tahun.

Dalam penangkapan terhadap terduga pelaku turut diamankan barang bukti berupa :

  1. 1 buah plastik bening bekas bungkus sabu.
  2. 1 buah sekrop dari sedotan.
  3. 1 buah kaca pipet berikut sisa sabu.
  4. 1 buah sedotan panjang.
  5. 1 buah alat hisap sabu/bong.
  6. 1 plastik sabu seberat 0,14 gram.
  7. 4 unit handphone.
  8. 1 unit motor Honda Vario warna hitam“, ujar Supriyanto.

Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan oleh penyidik dari Satreskoba Polres Nganjuk didapati keterangan jika sabu yang digunakan oleh keempat terduga pelaku berasal dari G dan J yang saat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Nganjuk.

Keempat orang terduga pelaku akan kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) juncto pasal 112 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika“, pungkas Supriyanto.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.