Dosen STIKes Mitra RIA Husada Kunjungi SMK Avicenna Cileungsi Bogor

banner before

Jakarta SURYAPOS – Beberapa dosen STIKes Mitra RIA Husada Jakarta mengadakan kunjungan silaturahmi ke SMK Avicenna di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor guna mengadakan pendekatan dan sekaligus memperkenalkan perguruan tinggi Kesehatan yang memiliki program studi Kesehatan Masyarakat, Sarjana Terapan Kebidanan dan Profesi Bidan, yang kampusnya berada di wilayah Cibubur, Jakarta Timur. Kamis (30/12)


Menurut Kepala Bagian Humas, Promosi dan Kerjasama STIKes MRH, Daniah, S.SiT, MKM, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, tujuan mengadakan kunjungan ke SMK Avicenna adalah melakukan kerjasama dan sekaligus sosialisasi STIKes MRH dalam penerimaan mahasiswa baru.

“Kunjungan kami disambut dengan sangat baik oleh Kepala SMK Avicenna, Bapak Muhamad Yusuf, S.Kom, beserta beberapa guru sekolah tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Daniah mengatakan, dalam kunjungan ini, didampingi oleh dua orang dosen yaitu Nurulicha, SST, M.Keb dan Nuraini, S.SiT, MKKK. Menurut informasi dari Kepala Sekolah, bahwa SMK Avicenna mempunyai tiga jurusan, yaitu Perawat, Farmasi dan Farmasi Industri.

“Jumlah siswa kelas 12 cukup banyak, ada sekitar 150 siswa, jumlah tersebut masing-masing dibagi dalam 5 kelas,”jelasnya

Sementara itu Kepala Bagian Humas, Promosi dan Kerjasama ini menjelaskan, respon dari Kepala Sekolah, guru dan siswa-siswinya sangat positif, bahkan ada beberapa siswi yang dengan lantang bertanya tentang bagaimana lulusan STIKes MRH nantinya, akan bekerja di mana, terutama pada lulusan program studi S1 bidang Kesehatan masyarakat.

” Suatu pertanyaan yang sangat cerdas dan responstif. Dengan munculnya pertanyaan itu, kemudian saya menjelaskan bahwa prospek kerja lulusan sangat banyak dan luas. Bisa saja bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Perusahaan Industri, Klinik dan masih banyak lagi tempat bekerja bagi para lulusan STIKes Mitra RIA Husada,”ungkapnya

Daniah berharap, dalam melakukan kegiatan sosialisasi antara lain dengan berkunjung ke SMA/SMK semacam ini akan terjalin hubungan kerjasama yang baik, antara STIKes Mitra RIA Husada dengan sekolah-sekolah tersebut dan tentunya banyak alumni SMA/SMK yang melanjutkan studinya di STIKes MRH Jakarta, pungkasnya.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.