GPPE 2024

Diduga Hilang Kendali, Kijang Innova Adu Banteng Dengan Truk di Patuk

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul (DIY), SURYAPOS.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Yogyakarta-Wonosari KM 18, tepatnya di dekat bekas balai Kalurahan Patuk, Padukuhan Patuk, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, pada Sabtu (30/03/2024) pukul13.10 WIB.

Kecelakaan lalu lintas tersebut antara Mobil Toyota kijang Innova Nomor Polisi AB-1758-OH dengan mobil Truk Mitsubishi Colt Diesel Nomor Polisi AB-8501-ME.

AYO PASANG IKLAN

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto melalui keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi bermula saat mobil Toyota Kijang yang dikendarai oleh Tri Raharjo (48) warga Krapyak Wetan RT 002, Panggungharjo, Sewon, Bantul, melaju dari arah Timur (Wonosari) menuju arah Barat (Yogyakarta) dengan kecepatan sedang.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP) pada jalan lurus, marka jalan kuning tidak terputus, tiba tiba mobil Toyota Kijang oleng kekanan dan kehilangan kendali.

Apesnya pada saat bersamaan datang mobil Truk Mitsubishi Colt Diesel yang melaju dari arah Barat (Yogyakarta) yang dikendarai oleh Andi Nugroho (31) warga Junut Lor RT 002/RW 003, Sukorini, Manisrenggo, Klaten, menuju arah Timur (Wonosari) sehingga terjadi tabrakan.

“Karena jarak kendaraan yang sudah terlalu dekat, kecelakaan akhirnya tidak bisa dihindari,” terang Aiptu Purwanto.

Akibat dari kejadian tersebut, mobil Toyota Kijang mengalami ringsek pada bagian depan sedangkan mobil Truk Mitsubishi Colt Diesel mengalami patas as roda belakang bagian kanan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 20 juta,” imbuh Aiptu Purwanto.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan tetap mengutamakan keselamatan, apalagi pada saat puasa sehingga memerlukan konsentrasi yang tinggi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024