Umum  

Diduga Akibat Korsleting Pada Instalasi Listrik, Honda Brio Ludes Terbakar.

HUT TNI KE- 77

Blitar suryapos.id Sebuah mobil Honda Brio AG 1673 LS milik Laila Ambar, warga Kelurahan Togokan Kecamatan Srengat Blitar, mengalami kebakaran pada Minggu Sore (29/8) di jalan Kalimas Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.
   Dugaan sementara dari penyebab kebakaran adalah adanya korsleting pada instalasi kelistrikan, sehingga menyebabkan kerugian pada korban sekitar Rp 130 juta.
   Menurut Aipda Supriyadi, Staf Humas Polres Blitar Kota dalam keterangannya pada awak media menyampaikan bahwa, kejadian berawal dari mobil Honda Brio tersebut melaju dari arah Srengat menuju kota Blitar, sesampainya di lokasi kejadian, secara tiba-tiba mesin mobil mati, kemudian pengemudi mematikan mesin mobil tersebut tanpa mencabut kunci kontaknya, namun tiba-tiba dari kap mesin mengeluarkan asap tebal disertai dengan kobaran api yang semakin membesar, sehingga seluruh bodi mobil terbakar.
   "Beruntung pengemudi selamat dan berusaha meminta bantuan ke warga sekitar dan diteruskan ke petugas Polsek Sukorejo dan PMK Kota Blitar", ujar Supriyadi.
   Mendapatkan laporan dari masyarakat, Unit Laka Polres Blitar dan PMK Kota Blitar segera bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.
   "Setelah dilakukan proses pemadaman selama satu jam, petugas PMK dapat memadamkan api, sementara dari hasil olah TKP di lokasi, diduga karena korsleting instalasi listrik", pungkas Supriyadi. BON
Umum.
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.