Umum  

Diduga Akibat Korsleting Listrik 1 Rumah Di Kaliangkrik Ludes Terbakar.

HUT TNI KE- 77

Magelang suryapos.id Rumah milik Arohman 60 tahun yang terletak di Dsn Banjaran RT 01 RW 03 Ds Banjarejo Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang ludes terbakar api yang diduga sementara disebabkan oleh korsleting listrik pada Rabu (28/7).
     Menurut saksi mata, Edo yang juga merupakan tetangga korban menuturkan bahwa sekira pukul 15.00 WIB dirinya dikejutkan dengan suara ledakan yang berasal dari rumah korban An Arohman dan disertai dengan munculnya api yang semakin membesar dari dalam rumah korban yang terlihat sepi ditinggalkan oleh penghuninya.
     Melihat api yang dengan cepat membesar dan takut api merembet ke bangunan rumah yang lainnya, mengingat kondisi rumah korban yang terletak di sebuah perkampungan padat,saksi berinisiatif untuk melaporkan kejadian kebakaran ke Damkar Kabupaten Magelang.
     Pukul 15.05 WIB petugas piket Damkar Kabupaten Magelang menerima laporan saksi terkait terjadinya kebakaran dan pukul 15.07 satu regu piket berangkat ke lokasi kebakaran dengan dilengkapi 2 unit tangki suplay, unit rescue serta 1 unit ambulance dan tiba di lokasi pukul 15.23 WIB mengingat kendala akses jalan menuju ke lokasi yang sempit.
     Petugas Damkar Kabupaten Magelang segera melakukan pemadaman dan isolasi agar api tidak merembet ke bangunan pemukiman penduduk yang lain, dan dalam waktu 37 menit Petugas Damkar Kabupaten Magelang yang dibantu Personel Koramil 02/Kaliangkrik, Personel Polsek Kaliangkrik serta warga sekitar dapat memadamkan api dan melakukan pembasahan, sehingga dapat menyelamatkan sekitar 90 rumah di sekitar lokasi kebakaran dan terpantau oleh suryapos.id tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran ini.
     Dugaan sementara kebakaran rumah milik korban An Arohman ini adalah terjadinya korsleting listrik yang menimbulkan kerugian sekitar 100 jt.
     Sampai dengan berita ini diterbitkan Polsek Kaliangkrik masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran rumah milik korban. BON
Umum
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.