Polri  

Dansatbrimob Polda Kalbar Dampingi Kapolda Kalbar Lakukan Patroli & Peninjauan Pada Malam Natal 2023

Brimob kalbar

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Kalbar,Suryapos.id – Dalam rangka mengamankan Ibadah pada Malam Natal Dansatbrimob Polda Kalbar bersama dengan pejabat utama Polda Kalbar dampingi Kapolda Kalbar melakukan pengecekan ke beberapa gereja dan posko pengamanan yang ada di beberapa titik diwilayah Kota Pontianak. Minggu (24/12/23).

Dalam rangka mengamankan Ibadah pada Malam Natal Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. bersama dengan pejabat utama Polda Kalbar dampingi Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan ke beberapa gereja dan pos pengamanan yang ada di beberapa titik diwilayah Kota Pontianak. Beberapa tempat yang dikunjungi oleh Kapolda Kalbar yakni Gereja HKBP Kota Baru, dan Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak dan pos pengamanan yang berada di Jl. Pattimura Pontianak tepat didepan Gereja Katedral Santo Yosef Pontianak. Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Kapolda Kalbar bersama rombongan ini adalah untuk memastikan keamanan di setiap gereja agar pelaksanaan ibadah pada malam natal malam hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif, tanpa adanya gangguan apapun. Dalam menghadapi Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Kalbar melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2023 dan Operasi Aman Cemara 2023. Kegiatan operasi ini Polda Kalbar bekerja sama dengan Kodam XII/TPR dan instansi terkait mengerahkan sebanyak 4.139 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan di 6.528 gereja yang ada di Provinsi Kalbar. Adapun 4.139 personel itu terdiri dari 2.593 personel Polda Kalbar, 280 personel Kodam XII/TPR dan instansi terkait sebanyak 1.266 orang.

AYO PASANG IKLAN

Dansatbrimob salah satu pejabat utama yang turut mendampingi Kapolda Kalbar dalam melakukan pengecekan pada malam hari ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polda Kalbar untuk memastikan kegiatan ibadah Natal pada malam hari ini berjalan dengan aman, dengan tertib tanpa gangguan sedikit pun sesuai dengan diharapkan bersama. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat serta bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA