GPPE 2024

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman (DIY), SURYAPOS.id – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” bertempat di Lapangan Monumen Pahlawan Pancasila, Kentungan, Yogyakarta. Sabtu, (1/6/2024).

Danrem 072/Pamungkas saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan bahwa Pancasila bukan hanya ideologi tetapi juga panduan untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi.

AYO PASANG IKLAN

Pancasila harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Pemimpin dan rakyat Indonesia diharapkan mencontoh etika, integritas dan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Dalam menghadapi tantangan global, Pancasila sebagai filter yang mampu menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Melalui Pemilihan Umum yang demokratis bangsa Indonesia telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi.

Mengakhiri amanatnya Danrem 072/Pamungkas mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat Pancasila.

Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini dapat memompa semangat untuk terus mengamalkan nilai Pancasila demi kemajuan Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X, Wakapolda DIY Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Faisal Amri, Kasilog Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Imron Masyhadi dan Forkopimda DIY. (Penrem072/PMK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024