GPPE 2024

Calhaj Asal Gunungkidul Kloter 52 SOC Resmi Diberangkatkan

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul (DIY), SURYAPOS.id – Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam kloter 52 SOC resmi diberangkatkan ke tanah suci.

Pelepasan calon jemaah haji ini dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Dewi Irawati, Kapolres, Dandim dan Kemenag Gunungkidul. Pelepasan di pusatkan di Masjid Al Ikhlas Wonosari.

AYO PASANG IKLAN

“Jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Gunungkidul 319 orang, terdiri dari 315 jemaah Gunungkidul 4 jemaah mutasi dari daerah lain,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Gunungkidul 1445 H/ 2024, Dewi Irawati, Sabtu (25/5/2024).

Dewi juga mengatakan, dari data tersebut calon jemaah haji pria berjumlah 152 jemaah, dan calon jemaah haji wanita berjumlah 167 jemaah. Calon jemaah haji asal Gunungkidul masih didominasi oleh PNS sebanyak 155 jemaah.

“Calhaj tertua berumur 84 tahun dan termuda 21 tahun,” kata Dewi.

Pihaknya juga menerangkan, calon jemaah haji akan masuk embarkasi Donohudan, Solo hari ini Sabtu 25 Mei 2024, dan berangkat ke tanah suci pada Minggu 26 Mei 2024 pukul 08.20 WIB dengan nomor penerbangan GIA 6152.

“Dijadwalkan tiba di Jedah, Minggu 26 Mei 2024 Pukul 16.50 WAS. Untuk kepulangan sesuai jadwal tiba di Wonosari Tanggal 7 Juli 2024,” paparnya.

“Petugas yang mendampingi kloter 52 SOC ada 7 orang, terdiri dari Tim Pendamping Haji Indonesia 2 orang, tim dokter 2 orang, perawat 2 orang dan pengadministrasi umum 1 orang,” jelas Dewi.

Sebelum diberangkatkan ke tanah suci calhaj ini juga akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan terakhir saat berada di Solo. Cek kesehatan ini untuk memastikan kondisi jemaah. “Ada satu kali lagi pengecekan kesehatan,” paparnya.

Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap seluruh calon jemaah haji menjaga kesehatan selama di tanah suci. Orang nomor satu di pemerintahan ini juga mengajak seluruh calhaj menjaga kekompakan.

“Ibadah yang ditunggu sudah didepan mata, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, pulang selamat, utuh dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan vitamin untuk calon jemaah haji. Bantuan dari Baznas ini diharapkan dapat membantu menjaga kebugaraan calon jemaah haji saat berada di tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024