Bantuan Oksigen Dari Pemerintah India Tiba Di Pelabuhan Tanjung Priok.

banner before

JAKARTA. suryapos.id Kapal Perang Angkatan Laut India INS (L24) yang membawa bantuan 100 ton oksigen liquid yang tersimpan dalam oxitank dengan kapasitas masing-masing 20 ton dan 300 konsentrator oksigen tiba dan bersandar di dermaga 203 Kaluku Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara pada Sabtu (24/7).

Bantuan Oksigen dari pemerintah India diserahkan oleh duta besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti dan diterima oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, Eka Jusup Singka yang juga didampingi Direktorat Asia Selatan dan Tengah Kemenlu, Jatmiko Heru Prasetyo.

Kita ingat saat ini mengalami hal yang sama dengan yang pernah dialami India di beberapa waktu yang lalu terkait dengan kenaikan drastis Covid 19, Pemerintah dan Rakyat Indonesia memberikan bantuan saat itu pada Pemerintah India, pada waktu itu oksigen dan tabungIni merupakan bentuk support yang sangat erat dari Pemerintah India pada Pemerintah Indonesia, sedangkan untuk pendistribusian bantuan ini akan dikelola Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan“, ujar Direktorat Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri, Jatmiko Heru Prasetyo.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jatmiko Heru Prasetyo, selain kebutuhan akan oksigen Pemerintah Indonesia juga bekerja dengan Pemerintah India dalam hal pemenuhan akan kebutuhan obat-obatan dalam negeri.

Sedangkan pengamanan untuk Kapal Perang Angkatan Laut India INS AIRAVAT (L24) dan delegasi dilakukan oleh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dibawah kendali Pasiops Mayor Mar Irwanto Rusbal.

Sementara itu Komanda Yonmarhanlan III Jakarta, Mayor Mar Amin Surya Laga SE,M.Tr opsla mengatakan, “Kegiatan ini merupakan momen membanggakan karena kita dipercaya oleh Negara untuk menjaga Kapal Perang Negara sahabat, ini sebuah tanggungjawab laksanakan tugas dengan sebaikbaiknya, selalu monitor perkembangan situasi selama Kapal Perang Angkatan Laut India sandar di dermaga 203 Kaluku, untuk beberapa hari mendatang, laksanakan tugas dengan sungguhsungguh,utamakan faktor keamanan dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19“, ujarnya dalam peninjauan pasukan Yonmarhanlan III Jakarta. 

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.