Bambang Soesatyo Irup Pemakaman Tokoh Pendiri PDI Perjuangan, Dihadiri Oleh Luhut B Pandjaitan Dan Ahok.

banner before

Jakarta SURYAPOS – Pemakaman politikus senior dan tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait, yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, yang meninggal dunia di usia 85 tahun, di RS Siloam Karawaci Tangerang Provinsi Banten pada Rabu (29/9), dihadiri oleh Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Komisaris Utama PT (Persero) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan para kader PDI Perjuangan.

Upacara pemakaman politikus senior ini kelahiran Pulau Simardan 13 Oktober 1936 ini, dilakukan dengan upacara militer serta penghormatan dengan tembakan salvo oleh pasukan upacara yang terdiri dari Prajurit TNI dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo dan doa dibacakan oleh Pendeta Jefri Sitindaon.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Sabam Sirait pada Minggu (03/10) di TMP Kalibata.

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, jenazah almarhum Sabam Sirait dibawa ke Gedung DPR RI, untuk diberikan penghormatan terakhir bagi anggota DPD RI periode 2019 – 2024.

Almarhum Bapak Sabam Sirait merupakan figur yang sangat bijaksana, kritis, pengayom, teguh serta konsisten, berdedikasi tinggi dan selalu berkomitmen dalam melaksanakan tugas, seorang politikus senior serta negarawan sejati yang senantiasa melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat”, ujar Mahyudin, Wakil Ketua DPD RI saat di Gedung DPR RI.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.