Anjungan Dukcapil Mandiri, diresmikan

banner before

SLEMAN, Suryapos.id Guna meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat di kabupaten Sleman, khususnya dalam hal pencetakan administrasi kependudukan (adminduk), Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Peresmian dilakukan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri purnomo, pada Selasa (25/5), di kantor Dukcapil Sleman.

ADM sendiri adalah mesin pencetak dokumen adminduk yang diperuntukkan bagi masyarakat untuk mempermudah mendapatkan pelayanan. Dengan ADM masyarakat dapat melakukan pencetakan secara mandiri dokumen kependudukan hasil layanan berupa KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga, Akta kelahiran serta Akta Kematian.

Bupati Sleman, Kustini, mengapresiasi serta mendukung inovasi ADM tersebut. Sebab menurutnya inovasi ini sejalan dengan misi ke tiga Bupati dan Wakil Bupati Sleman yaitu “Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dengan didukung teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”. Maka selanjutnya yang terpenting adalah sosialisasi dan edukasi terkait pemanfaatan mesin tersebut kepada masyarakat.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.