GPPE 2024
Umum  

60 Orang Penyandang Disabilitas Mental, Dapatkan Suntikan Vaksinasi.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta suryapos.id Program percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta dilakukan dengan masif dan menyasar berbagai kelompok rentan dalam masyarakat, seperti terpantau oleh suryapos.id pada Senin (23/8) Aula Kemantren Mantrijeron, 60 orang warga Disabilitas Penyandang Mental mendapatkan suntikan vaksin.
   Menurut Babinsa Suryadiningratan Koramil 09/Mantrijeron, Sertu Syahban, yang mendampingi dan mengarahkan para Disabilitas Penyandang Mental, menyampaikan bahwa, program vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Mantrijeron merupakan salah satu upaya dari Pemerintah untuk melindungi semua warga negara dari berbagai strata sosial, agar terbentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity) pada lingkungannya.
   "Ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warganya", ujar Sertu Syahban pada suryapos.id saat sedang bertugas melakukan pendampingan dan membantu peserta vaksinasi.
   Kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Aula Kemantren Mantrijeron ini berjalan lancar dengan upaya sinergi antara Kemantren Mantrijeron, TNI, Polri, Puskesmas Mantrijeron serta dukungan dari masyarakat guna melayani warga Disabilitas Penyandang Mental untuk mendapatkan hak yang sama dalam pelayanan kesehatan.
   "Ada 60 orang peserta Vaksinasi, yang semuanya penderita cacat mental, mulai dari kedatangan dan kepulangan akan kita antar dan berikan pendampingan", pungkas Sertu Syahban. MRK.
Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024