3.5 Juta Dosis Vaksin Moderna Dari Amerika Serikat Tiba Di Indonesia.

HUT TNI KE- 77

JAKARTA. suryapos.id Pemerintah Indonesia kembali menerima 3.5 juta dosis Vaksin Moderna dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui COVAX Facility pada Minggu (1/8).

Kedatangan vaksin Moderna melalui bandara Soekarno-Hatta ini merupakan rangkaian hasil diplomasi intensif dan kerja keras Pemerintah untuk mengamankan vaksin yang diperlukan guna memenuhi jumlah target vaksinasi nasional yang sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

Dengan tibanya 3.5 juta vaksin Moderna hari ini maka Pemerintah Indonesia tercatat sudah menerima vaksin sejumlah 178.357.880 dosis vaksin dengan rincian 144.700.280 dosis dalam bentuk bahan baku (Bulk) dan 33.657.600 dosis vaksin jadi.

Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin sampaikan apresiasi dan penghargaan bagi Pemerintah Amerika Serikat atas dukungan tambahan vaksin Moderna“, ujar Menlu dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (2/8).

Pemerintah Inggris juga akan memberikan dukungan kepada Indonesia berupa hibah 620.000 dosis vaksin Astrazeneca yang akan tiba besok siang pada Senin (2/8) melalui bandara Soekarno-Hatta.

Hibah 620.000 dosis Astrazeneca tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Inggris pada Indonesia dengan.

Dukungan vaksin dari Pemerintah Inggris merupakan hasil dari komunikasi instensif yang saya lakukan dengan Menlu Inggris Dominic Raab,dan diskusi terakhir kita lakukan guna mematangkan skema dosea sharing diselasela pertemuan G20 di Italia“, ujar Menlu Retno menambahkan.

Lebih lanjut Retno Marsudi mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan pada Pemerintah Inggris atas dukungan yang diberikan berupa hibah 620.000 dosis vaksin Astrazeneca. 

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.