Umum  

Vitamin D untuk menguatkan imunitas tubuh

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta Suryapos.id dalam dunia kesehatan  Vitamin D adalah nutrisi yang di produksi oleh tubuh kita di saat terkena sinar matahari.Vitamin D berfungsi  untuk menguatkan imunitas tubuh,selain dari produksi alami oleh tubuh, ada juga yang bersumber dari makanan dari unsur hewani.
 Karena  tidak semua orang  bisa  mendapatkan cukup sinar matahari. Sehingga  sebagian  orang harus mencari Sember Vitamin D dari makanan, biasanya  untuk para pekerja kadang lebih banyak  menghabiskan  waktu di dalam ruang kerja sehingga sangat kurang mendapatkan sinar matahari Atau, memakai tabir surya saat di luar ruangan, menyebabkan terhambatnya proses alami vitamin D di dalam tubuh . 
Kebutuhan vitamin D  harian menurut rekomendasi (DV) adalah 800 international units (IU) atau 20 mikrogram (mcg) vitamin D dari makanan Jika tubuh ini  tidak bisa  mendapatkan cukup sinar matahari, asupan tubuh  harus mendekati 1.000 IU atau 25 mcg per hari bagi tubuh  yang tidak bisa mendapatkan sinar matahari bisa menjadikan makanan jadi sumber lain  di antaranya telur ayam yang  merupakan sumber vitamin D
Sebagian besar protein dalam telur ditemukan di bagian putihnya, sedangkan lemak, vitamin, dan mineral sebagian besar ditemukan di kuning telur satu kuning telur khas mengandung 37 IU vitamin D, atau 5% dari DV. Menurut sumber dari Dunia Kesehatan.
Kadar vitamin D dalam kuning telur tergantung pada paparan sinar matahari, ayam saat di pelihara di alam bebas atau secara liar  kandungan vitamin D  pada telur yang di hasilkan akan lebih baik  dengan kadar 3-4 kali lebih tinggi kandungan vitamin D nya .
Selain itu, telur yang di produksi dari ayam yang diberi pakan yang diperkaya vitamin D bisa memiliki kandungan Vitamin D hingga 6.000 IU  per kuning telur Itu bisa  7 kali lipat DV.
 Memilih telur, sebagai sumber vitamin D baik dari ayam yang dibesarkan secara liar  ataupun dibesarkan di kandang dengan kandungan makan  vitamin D yang tinggi, bisa menjadi cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan harian. STE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA