GPPE 2024
Umum  

Video Tentang Barcode Pada Vaksin Covid-19 Dinas Kominfo DIY Pastikan Disinformasi.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta .suryapos.id Beredar sebuah potongan video yang berdurasi 1menit 4 detik menampilkan Menter BUMN, yang juga Ketua Tim Pelaksana Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir sedang melakukan dialog dalam program Talk Show di sebuah TV Nasional yang dipandu oleh Najwa Shihab.
     Dalam postingan video tersebut terdapat tambahan narasi, "SELAMAT BAGI ANDA YANG SUDAH VAKSIN COVID 19 ANDA DIKONTROL SAMPAI MATI".
    Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, Pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir tentang barcode pada vaksin Covid-19 bertujuan untuk mendata vaksin yang tersedia dan menghindari pemalsuan. 
    Menurut Arya Sinulingga jika vaksin palsu beredar dan digunakan maka akan membahayakan masyarakat dan kekebalan terhadap virus Covid 19 tidak terjadi.
    Sementara itu Dinas Kominfo DI Yogyakarta melalui akun Twitter resminya @kominfodiy mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedsos dengan mencari informasi dari sumber yang kredibel dan tidak sembrono menyebarkan berita yang belum tentu benar sehingga dapat menimbulkan kegaduhan dan kepanikan antar warga.
    Berkaitan dengan berita dalam video tersebut, Dinas Kominfo DI Yogyakarta menginformasikan bahwa berita dalam video tersebut merupakan disinformasi, dan berharap bagi masyarakat yang menerima dan mengetahui berita dalam video tersebut untuk mengabaikan dan tidak meneruskannya kepada pihak lain. BON
Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024