Berita  

Upacara Peringatan HUT RI ke 76 Di Perairan Ambalat.

banner before

Nunukan suryapos.id Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 juga dilaksanakan di Perairan Ambalat, yang merupakan Tapal Batas Negeri, tepatnya 9 mil disebelah tenggara Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada Selasa, (17/8).
   Upacara yang diikuti oleh Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII dan masyarakat nelayan sekitar, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Drs H Zaenal Arifin Paliwang S.H, M.Hum. selaku Gubernur Kalimantan Utara, dari atas Geladak KRI I Gusti Ngurah Rai 332, sedangkan untuk Pengibar Bendera Merah Putih adalah Serda Mar Komang Wijaya Saputra dan 60 Prajurit Satgasmar Ambalat XXVII.
   Saat pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih, dilaksanakan pula prosesi penutupan Mercusuar Karang Unarang dengan Bendera Merah Putih berukuran 2×15 meter.
   Komandan Satgasmar XVII, Kapten Mar Cilvo Dwi Setiawan S.S.ST.Han
menyampaikan dalam rilisnya bahwa, tujuan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Mercusuar Karang Unarang adalah, untuk meneguhkan kembali bahwa Karang Unarang adalah Tapal Batas Negara Indonesia – Malaysia.
   "Sekaligus menjadikan Karang Unarang sebagai Mercusuar Dunia, yang harus dijaga oleh seluruh komponen bangsa", tegas Dansatgasmar XVII Ambalat. BON.
Umum.

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.