Umum  

Proyek Tol Di atas laut Semarang-Demak Juga Berfungsi Sebagai Tanggul Raksasa

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Semarang Suryapos.id Indonesia sedang dibangun Jalan Tol  di atas  laut Jawa,dengan panjang 26 km dan menjadi Tol di atas laut yang terpanjang di Indonesia tol di bangun di utara Kota Semarang dan Demak. 
proyek ini  di bangun dalam dalam jangka waktu 3tahun dan akan membuka 2700 lapangan pekerjaan langsung (padat karya) dan 6000an lapangan kerja tidak langsung dan di targetkan selesai di tahun 2022 mendatang.
Tol sepanjang 26 km ini  terintegrasi dengan tanggul laut dan menggunakan sistem polder yaitu dengan adanya dua buah kolam retensi (kolam retensi Terboyo dan Sriwulan). 
Tol ini lebih panjang dari tol Bali yang juga melewat laut, dalam pengerjaannya Juga jauh lebih rumit karena jalan tol ini  sekaligus menjadi bendungan alias tanggul raksasa untuk menanggulangi banjir rob di Semarang Kota dan Demak. 
Proyek yang akan berdampak luar biasa. Proyek monumental ini adalah proyek nasional ke-8 yang "dihadiahkan" Presiden Jokowi kepada Kota Semarang dalam 6 tahun berjalan ini. Jika tol ini selesai, kemacetan akut di ruas jalan nasional di Kaligawe akan teratasi. Senin,06/09/2021 (syt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA