GPPE 2024 Surabaya

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gencar Promosikan Kopi Sumsel Agar Lebih Terkenal dan Mendunia

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Pagaralam (Sumsel), SURYAPOS.id – Dalam berbagai kesempatan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni gencar mendorong dan mempromosikan Kopi Sumsel agar lebih terkenal dan mendunia.

Promosi itu baru-baru ini dilakukan Fatoni saat Ia menghadiri HUT Kota Pagaralam ke-23 Tahun, Jumat (21/6/2024) pagi. Saat memberikan sambutan, Pj Gubernur Agus Fatoni mengatakan potensi kopi di Sumsel sangat besar bahkan menyumbang 26,7% dari total produksi kopi Indonesia.

AYO PASANG IKLAN

Karena itu Sumsel harus menjadi tuan rumah di negerinya sendiri  serta harus mengoptimalkan produksi kopi di Sumsel. Berbagai upaya juga terus dilakukan Pemprov Sumsel dan Pemkot Lahat untuk meningkatkkan hasil kopi  termasuk melalui program sambung pucuk, membagikan bibit serta peningkatan produksi bekerjasama dengan BUMN dan BUMD bahkan instansi vertikal.

Promosi Kopi Sumsel terus digencarkannya termasuk saat Ia meninjau Pagaralam Expo sebagai rangkaian kegiatan HUT Kota Pagaralam yang digelar di Alun-Alun Kota Pagaralam.

Selain meninjau langsung stand-stand pameran, Pj Gubernur Sumsel A. Fatoni didampingi Pj Walikota Pagaralam Lusapta Yudha Kurnia juga berkesempatan memberikan bantuan stunting kepada warga secara simbolis. Dilanjutkan dengan tradisi pelepasan burung merpati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024