Umum  

Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Yogyakarta suryapos.id Kodim 0734/Kota Yka menggelar Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2021 dengan melakukan pelepasan bibit ikan dan kerja bakti pengecatan Bendungan Lepen yang berada di wilayah Kelurahan Giwangan Kemantren Umbulharjo pada (28/8).
   Program Bakti Kemandirian Masyarakat yang diinisiasi oleh Kodim 0374/Kota Yka merupakan implementasi dari Komando Kewilayahan dalam pembinaan teritorial dan wujud serta kehadiran TNI dalam membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat terwujud Kemanunggalan TNI – Rakyat 
   "Dengan program Ini diharapkan dapat memberikan solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat, sehingga bisa berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakatnya terhadap ancaman gangguan hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI", ujar Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana S.I.P., M.Si., Dandim 0734/Kota Yka.
   Lebih lanjut dalam sambutannya, Dandim berharap semua elemen mampu merapatkan barisan, menyamakan visi dan persepsi dalam menghadapi tantangan kebangsaan yang semakin berat dan kompleks di masa Pandemi Covid-19.
    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0734/Kota Yka yang sudah menggelar kegiatan yang juga sangat membantu dalam dunia pariwisata di Kota Yogyakarta.
   "Sektor pariwisata merupakan penyumbang terbesar dalam pendapatan Kota Yogyakarta yakni 40%", ujar Wahyu.
   Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat Tahun 2021 yang mengambil tema "Peran TNI AD Mewujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Sejahtera", dibawah tanggung jawab Mayor Inf Dhedy Hartono (Pasiter Dim 0734/Kota Yka) diikuti oleh 50 orang dan juga dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yka Letkol Arh Tjatur Supriyono S.Si., M.Sc., Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, Danramil 07/UH Mayor Inf Nur Wahid , Kapolsek Umbulharjo Kompol Ahmad Setyo Budiantoro S.H., Lurah Giwangan Dwi Erna Yulianti. BON.
Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA