Umum  

Peran Aktif Serma Mulyono Dalam Pelaksanaan 3T Di Kelurahan Bener.

HUT TNI KE- 77

Yogyakarta suryapos.id Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang mengintruksikan jajaran Babinsa agar mengoptimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) diwilayah binaan masing-masing, sebagai salah satu upaya dalam penanggulangan pandemi Covid 19.
   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Bener, Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Yogyakarta, Serma Mulyono menindak lanjuti pentingnya 3T dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan melakukan sinergi bersama jajaran terkait yakni Polri, Pemerintah Daerah dan Satgas Penanggulangan Covid 19.
   Sebagai ujung tombak TNI Angkatan Darat, Serma Mulyono melakukan berbagai upaya pendekatan di tengah masyarakat, agar upaya 3T yang dilakukannya bersama dengan petugas Puskesmas setempat, hasilnya bisa optimal dalam melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah yang menjadi binaannya.
   Danramil 02/Tegalrejo, Mayor Arh Asil Harjanta menyampaikan pada awak media bahwa, tracing merupakan hal yang sangat penting dalam upaya penanganan Covid 19.
   "Oleh sebab itu, Babinsa dilibatkan dalam kegiatan 3T, Babinsa nantinya akan membantu tim medis dalam mengevakuasi warga terkait perlunya mengikuti tes Swab maupun rapid tes antigen", ujar Asil Harjanta pada suryapos.id pada Sabtu (21/8).
   Sementara itu, Serma Mulyono menyampaikan bahwa, apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara, dan sadar betul bahwa tugas yang diembannya sangat besar potensi bagi dirinya terpapar virus Covid 19.
   "Yang terpenting dalam pelaksanaan tugas saya adalah, saya bangun komunikasi dan lakukan pendekatan dengan hati, sehingga akhirnya masyarakat bisa memahami, jika melawan Covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama dan membutuhkan perak aktif masyarakat", pungkas Mulyono. MRK.
Umum.
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.