Pendaki Yang Hilang Di Gunung Andong Berhasil Ditemukan.

banner before

Magelang SURYAPOS – Operasi SAR Gabungan dalam rangka pencarian seorang pendaki di Gunung Andong yang berada di kawasan Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang, yang dilaporkan hilang pada hari Minggu (17/10) sekira pukul 14.30 berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat pada Selasa (19/10) pagi sekitar pukul 06.00.

Pendaki atas nama Devi Andi Saputra (17) tahun warga Dusun Wonolobo Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan beserta relawan dan warga masyarakat setempat dalam kondisi selamat.

Kapolsek Ngablak AKP Sukamto saat dikonfirmasi oleh SURYAPOS pada Selasa (19/10) membenarkan teekait dengan penemuan pendaki Gunung Andong yang dikabarkan hilang sejak hari Minggu (17/10).

Benar Tim SAR Gabungan telah menemukan yang bersangkutan tidak jauh dari lokasi terakhir korban dikabarkan hilang, dan selanjutnya dilakukan evakuasi ke bawah, pukul 07.30 WIB yang bersangkutan dibawa menuju ke Puskesmas Ngablak dan selanjutnya diantar pulang ke rumahnya“, ujar Sukamto.

Pendaki Gunung Andong An Devi Andi Saputra sesaat setelah berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sebuah jurang berkedalaman 39 m, pada Selasa (19/10) pagi.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Heru Suhartanto menuturkan pada sejumlah awak media jika, Korban ditemukan dalam kondisi selamat di sebuah jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter, antara Pos 2 lama dan Pos 2 baru oleh Search Rescue Unit (SRU) Tim SAR Gabungan.

Pada Operasi SAR yang dilakukan hari Selasa (19/10) pagi, Tim SAR Gabungan menemukan korban setelah berteriak memanggil namanya, dan mendapatkan sahutan dari yang bersangkutan, segera ditindak lanjuti dengan bergegas menuju asal suara, serta mendapatkan yang bersangkutan di dasar sebuah jurang dalam kondisi selamat dan sehat”, pungkas Heru.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.