Pemerintah Buka Kesempatan 40 Ribu Orang Ikuti Upacara HUT RI ke 76 Secara Virtual.

banner before

JAKARTA suryapos.id Pemerintah kembali memberikan kesempatan pada masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang akan dilakukan secara virtual pada 17 Agustus mendatang seperti dilansir dari keterangan tertulis di laman resmi Sekretariat Kabinet (setkab.go.id) pada Jumat (30/7).

Kabiro Protokol Sekretariat Presiden,Yusuf Permana menjelaskan bahwa untuk tahun ini Sekretariat Presiden mengalokasikan 40 ribu undangan upacara virtual HUT Kemerdekaan RI ke 76 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2021.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual ini dapat mengajukan permohonan lebih dulu di  laman, pandang.istanapresiden.go.id selanjutnya akan dilakukan verifikasi data terlebih dahulu dan nantinya akan mendapatkan pesan melalui WhatsApp atau Surel  yang berisi ketentuan mengikuti jalannya upacara secara langsung melalui konferensi video.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah dilakukan dua kali semenjak pandemi Covid 19.

Sekretariat Presiden tahun lalu juga menyelenggarakan Upacara HUT RI secara daring bahkan memecahkan rekor peserta terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Sampai dengan pukul 16.30 WIB Sekretariat Presiden mencatat sudah 2.110 orang mendaftarkan diri dari dalam negeri dan 14 orang yang mendaftarkan diri dari luar negeri,hal ini membuktikan besarnya antusias masyarakat dalam mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi ke 76” ujar Kabiro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana. 

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.