Panglima TNI Tinjau Isoter Di RS Lapangan Khusus Covid-19 Bambanglipuro Bantul.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

BANTUL. suryapos.id Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus dan beberapa pejabat teras TNI meninjau Isolasi Terpusat (Isoter) di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 Bambanglipuro Bantul Sabtu (24/7).
     Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap dengan adanya Isolasi Terpusat ini dapat membantu pasien yang terpapar virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Bantul.
     “Nantinya TNI dan Polri akan terus melakukan vaksinasi dan tracing secara masif, sehingga kita bisa menekan angka positif Covid19 pada tingkat paling rendah“, ujar Hadi.
     Kunci Penanganan Covid 19 adalah melaksanakan tracing kontak, melakukan vaksinasi dan pembagian obat, “ada pelajaran berharga dari libur Idul Fitri tahun ini, yaitu dua Minggu setelah lebaran, angka kasus aktif melonjak“, ujar Hadi menambahkan.
     Panglima TNI juga mengapresiasi tempat Isolasi Terpusat yang ada di Kabupaten Bantul baik yang ada di Kalurahan maupun Kapanewon sudah bagus.
     Sementara itu Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan bahwa tempat Isolasi Terpusat yang ada di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 ini sudah memenuhi syarat dan bisa terus dilanjutkan kedepannya, dan bila ada hal-hal yang memerlukan dukungan lebih lanjut bisa dikomunikasikan dengan BNPB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA