Pangkalan TNI AL Yogyakarta Gelar Serbuan Vaksinasi Ke Ponpes Muhammadiyah Al Mujahidin

banner before

Demi menuju tatanan hidup yang baru dan sehat, TNI AL melalui Pangkalan TNI AL Yogyakarta, Jajaran Koarmada II melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 ke Pondok Pesantren Muhammadiyah (Muhammadiyah Boarding School) Al Mujahidin, yang berlokasi di Padukuhan Mendongan ,Kalurahan Bandung, Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta, Selasa (24/08)
Dalam kegiatan serbuan Vaksin ini di hadiri  Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP, diwakili Palaksa Lanal Yga, Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi yang didampingi Pasops Lanal Yga, Mayor Laut (P) Yuhanit dan Danposal Sadeng, Peltu Jas Sih Budi Antoro.
Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP, menyampaikan bahwa Vaksinasi yang digelar Pangkalan TNI AL Yogyakarta bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid -19, melalui serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Muhammadiyah  Al Mujahidin yang melibatkan vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta serta vaksinator dari Puskesmas Playen Gunungkidul dengan penanggung jawab Paurkesla BK Lanal Yga, Letda Laut (K/W) dr. Anggi Calapi.
“Program serbuan vaksinasi ini merupakan dosis pertama, dan ini merupakan Intruksi Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) kepada Lantamal dan Lanal Jajaran Koarmada II, berdasarkan Perintah Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dengan melibatkan sumber daya yang dimiliki TNI Angkatan Laut,” tegas Danlanal.
Pada kesempatan ini, Direktur Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Mujahidin, KH, Dr, Asrofi, M.Hum, di dampingi Kepala Kalurahan Bandung, Mawal Edy Tri Kusmantya, mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah memberikan vaksin gratis untuk peserta didik Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Mujahidin dan warga masyarakat Kalurahan Bandung.
Pangkalan TNI AL Yogyakarta menargetkan 1200 peserta vaksin dengan rincian para santri, pengurus dan karyawan Pondok Pesantren Muhammadiyah  Al Mujahidin serta masyarakat sekitar Pondok Pesantren, harapannya semoga akhir tahun 2021 masyarakat Indonesia sudah tervaksin seluruhnya sehingga akan mencapai herd immunity. Selasa,(24/08/2021)
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.