Pangdam III Siliwangi Mendukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bogor SURYAPOS – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, menghadiri Penandatanganan Prasasti Pembangunan Eko Wisata Alam Eiger Adventure Land oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., di Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021).

Sementara Peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto disaksikan langsung oleh Ronny Lukito sebagai Dirut PT. Eigerindo Multi Produk Industri, Kasdam III/Slw beserta Istri, Danrem 061/SK, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, dan Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi.

AYO PASANG IKLAN

Usai peletakan batu pertama, Pangdam juga melaksanakan pemotongan tumpeng diberikan kepada Ronny Lukito. Hal itu sebagai ungkapan rasa syukur dan bangga karena di lahan ini akan banyak membuat orang senang, semoga akan membawa berkah atas dimulainya pembangunan Eko Wisata Alam Eiger Adventure Land.

Dalam sambutanya Pangdam III/Slw yang disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, disela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw, di Desa Sukagalih Bogor.Adventure Land adalah membangun pariwisata alam berstandar internasional yang berkontribusi dalam pelestarian alam.

“ini merupakan bentuk dukungan dalam upaya pelestarian budaya, serta meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan daya tarik Taman Nasional di Indonesia khususnya Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah,”Jelasnya

Sementara itu, kata Kapendam Eiger Adventure Land direncanakan dapat mulai beroperasi dan dibuka untuk umum pada tahun 2023, mendatang.

“Selain cable car sepanjang 863 meter, salah satu iconic landmark lainnya yang menarik dari Eiger Adventure Land ini, adalah suspension bridge sepanjang 530 meter yang harapannya akan menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia,” terang Arie Tri Hedhianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA