Mas Menteri, “Kita Fokus Kembalikan Anak Didik Kembali Sekolah Tatap Muka”.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja
Nadiem A Makarim saat meninjau Pembelajaran Tatap Muka di SD Muhammadiyah Jogokariyan, Yogyakarta pada Selasa (14/9).

Yogyakarta suryapos.id Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem A Makarim, meninjau langsung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan jarak jauh, di SD Muhammadiyah Jogokariyan, Kemantren Mantrijeron Kota Yogyakarta pada Selasa (14/9) dengan didampingi oleh, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri S.TP., M.Si., Dirjen Pendidikan Sekolah Dasar, Dra Sri Wahyuningsih M.Pd., Staf Khusus Mendikbud Ristek, Hamid Muhammad M.Sc., M. Pd., Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi M.A.

Dalam sambutannya, Nadiem mengatakan bahwa, saat ini pihaknya akan fokus untuk mengembalikan anak untuk kembali Sekolah Tatap Muka, dan nantinya akan ada Assessment Nasional, yang berguna untuk mengevaluasi dan membuat perencanaan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

AYO PASANG IKLAN

Pembelajaran adalah untuk belajar kritis, pemecahan masalah, memotivasi anak-anak kita untuk kembali disiplin, kembali bertemu teman-temannya“, ujar Mas Menteri.

Saat berada di SD Muhammadiyah Jogokariyan, Nadiem langsung menuju kelas untuk melihat langsung proses Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan jarak jauh, setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian agenda kunjungan kerjanya, dengan meninjau langsung PTMT di SMA Ma’arif NU di kawasan Dagen, dilanjutkan meninjau langsung PTMT di SMP Taman Dewasa di kawasan Jetis Kota Yogyakarta.

Menutup rangkaian agenda kerjanya, Nadiem juga dijadwalkan untuk melakukan Silaturahmi Daring dan Luring dengan kepala sekolah se Yogyakarta, bertempat di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta, sebelum bertemu dengan Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan kembali ke Jakarta, melalui Bandara Internasional YIA di Kulonprogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA