Kementerian BUMN Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional.

banner before

JAKARTA. suryapos.id Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kesiapan Bank milik Pemerintah terdiri dari Bank Mandiri,BRI dan BNI yang terhimpun dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk mendukung program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi 8 klaster sektor pertanian yang nantinya berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan.
     Dalam keterangan pers yang disampaikan Erick Thohir seusai mengikuti Rapat Terbatas mengenai pinjaman KUR Pertanian yang dipimpin Presiden Joko Widodo melalui teleconference pada Senin (26/7).
     “Sebagai catatan juga bahwa Bank Mandiri, BRI dan BNI mendukung program KUR yang utama untuk sektor Pertanian bagi klaster padi,jagung,sawit,tebu,jeruk,tanaman hias,kopi dan porang, dari 8 klaster yang disiapkan ini nantinya bisa bersinergi dengan program yang ada di Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan”, ujar Erick Thohir.
     Kementerian BUMN juga mendukung upaya pengembangan sektor pertanian mulai dari hulu sampai hilir,salah satunya adalah melalui pemberian pinjaman 6.190 Rice Milling Unit (RMU) yang merupakan kerja sama antara Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dengan Kementerian BUMN.
     Dari total pinjaman 6.190 Rice Milling Unit (RMU) yang bernilai Rp.2.7 T. Kementerian BUMN akan selalu terbuka dan melakukan pendampingan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.
     Erick Thohir juga berharap upaya dari Kementerian BUMN bisa mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.