Kecelakaan di Flyover Janti, Pengemudi Toyota Rush Dilarikan ke Rumah Sakit

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul (DIY), SURYAPOS.id – Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan dua kendaraan terjadi dijalan RR Majapahit, tepatnya di Flyover Janti didepan SMK Angkasa yang masuk dalam wilayah Dusun Karangjambe Banguntapan, Banguntapan, Bantul. Pada Minggu (24/12/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.

Melalui keterangan tertulis dari Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffrey Widnyana, jika kecelakaan yang terjadi melibatkan Toyota Rush AB-1572-ZJ yang dikemudikan oleh Joshua Hermon Saflembolo (18) seorang pelajar yang berasal dari Jalan Perum Marina, RT 001/RW 006, Amban Manokwari Barat, Papua Barat dengan Toyota Kijang LGX B-7863-FI yang dikemudikan oleh Karmanto (54) warga kampung gang Masjid No.11, RT005/ RW 001 Larangan selatan Larangan, Tangerang Banten.

AYO PASANG IKLAN

Iptu Jeffrey menjelaskan, bahwa sebelum kejadian kedua kendaraan sama sama melaju dijalan tersebut dari arah Utara kearah Selatan. Pada saat itu, kata Iptu Jeffrey, Toyota Kijang berada di posisi depan sedangkan Toyota Rush berjalan dibelakang.

Namun, lanjut dia, sesampainya di Flyover Janti depan SMK Angkasa Toyota Rush melaju oleng selanjutnya menabrak Kijang LGX dari arah belakang.

“Sesaat kemudian, Toyota Rush hilang kendali kemudian baru dapat terhenti setelah menabrak pagar jalan komplek TNI AU,” kata Iptu Jeffrey.

Akibat dari insiden kecelakaan yang terjadi, Joshua menderita luka lecet di tangan kanan dan patah tulang bahu kiri selanjutnya dilarikan Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) Hardjolukito untuk segera mendapatkan perawatan medis. Sedangkan, untuk pengemudi Toyota Kijang LGX (Karmanto) tidak mengalami luka sedikitpun.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya saja untuk kendaraan Toyota Rush mengalami kerusakan yang cukup parah. Juga beberapa fasilitas seperti halnya pagar jalan Komplek TNI tercabut, tiang Neon Box ATM Bank Mandiri bengkok dan roboh dan tiang Neon Box ATM Bank BRI bengkok dan roboh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA