Jokowi Beri Perhatian Dan Bantuan Untuk Legenda Bulutangkis Indonesia.

banner before
Menpora Zainudin Amali, saat menjenguk legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin yang tengah dirawat di RS Dharmais, Jakarta pada Senin (20/9).

Jakarta SURYAPOS – Presiden Joko Widodo, melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo atau lebih dikenal sebagai Verawaty Fajrin, yang tengah dirawat di RS Dharmais Jakarta, karena menderita penyakit kanker paru-paru.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali serta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, agar memastikan terjaminnya perawatan legenda bulutangkis era 80an ini.

Bapak Presiden telah meminta kepada Menpora, untuk menanggung biaya pengobatan dan perawatan ibu Verawaty, Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada ibu Verawaty“, ujar Heru.

Sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden, Menpora Zainuddin Amali juga berkunjung untuk menjenguk Verawaty, sesaat setelah Kepala Sekretariat Presiden berkunjung ke RS Dharmais Jakarta, perawatan peraih juara All England 1979 sendiri akan ditanggung oleh BPJS Tenaga Kesehatan, sedangkan Kemenpora turut serta mengupayakan perawatan terbaik untuk peraih banyak gelar dunia di nomor tunggal putri, ganda putri maupun ganda campuran ini, dengan mengupayakan perubahan status keanggotaan di BPJS miliknya dari kelas 2 menjadi kelas 1.

Kami datang ke RS Dharmais ini, secara khusus menyampaikan salam dari Bapak Presiden kepada ibu Verawaty”, ujar Zainuddin.

Sementara itu, Kemenpora melalui Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto memastikan Verawaty akan mendapatkan perawatan terbaik dan Kemenpora bersama Kemenkes akan terus melakukan koordinasi untuk memberikan perawatan kepada legenda bulutangkis putri Indonesia.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RS Kanker Dharmais, Anjari Umarjianto menyampaikan bahwa, pihaknya menaruh perhatian khusus dan memberikan fasilitas yang terbaik untuk perawatan sang pembawa obor Asian Games 2018 ini.

Kami menaruh perhatian khusus kepada pasien dan memberikan fasilitas terbaik dari apa yang dimiliki RS Dharmais, untuk ibu Verawaty”, ujar Anjari saat mendampingi Menpora.

Verawaty Wiharjo atau yang lebih dikenal dengan Verawaty Fajrin adalah sosok terkenal di cabang olahraga bulutangkis pada era 80an, yang sarat dengan segudang prestasi di nomor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran diantaranya, Juara Tunggal Putri Kejuaraan Dunia tahun 1980, medali emas ganda putri Asian Games 1978, Juara Ganda Putri All England 1979 bersama Imelda Wiguna, hingga juara Ganda Campuran World Cup 1986 bersama Eddy Hartono, selain itu Verawaty Fajrin juga pernah menjadi pembawa obor Asian Games 2018 dan menyerahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, pada tanggal 17 Agustus 2018, sehari menjelang pembukaan Asian Games 2018.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.