Jokowi Akan Buka Perhelatan Akbar PON XX Di Papua.

Presiden Jokowi sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Sentani pada (1/10).
HUT TNI KE- 77

Jayapura SURYAPOS – Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RI 1 mendarat di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura, setelah melakukan perjalanan udara sekitar 5 jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Rombongan Jokowi dijemput oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawain, Pangdam XXVII Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, setelah sebelumnya disambut dengan tarian selamat datang khas masyarakat Sentani yang diiringi dengan tetabuhan.

Dalam agendanya di Provinsi paling timur di Indonesia, Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja serta membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilangsungkan di Stadion Lukas Enembe, pada 2 Oktober 2021.

Sesaat setelah meninggalkan Bandar Udara Sentani, Jokowi yang hendak menuju ke Hotel tempat menginap, tiba-tiba Jokowi berhenti untuk membeli noken, tas rajutan asli Papua dari seorang mama yang menjual dagangannya di pinggir jalan Hawai, Sentani Kabupaten Jayapura.

Presiden Jokowi saat membeli noken di mana-mana, di kawasan jl Hawai Sentani Jayapura.

“Ini tas apa ?, tanya Jokowi tanpa canggung kepada Paulina Adi, yang sehari-hari menggelar dagangannya di pinggir jalan, dan dalam dialognya bersama orang nomor satu di Indonesia, Paulina Adi berharap dengan adanya PON XX di Papua, tas noken yang menjadi khas dari masyarakat Papua akan lebih banyak laku sebagai souvernir.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.