Geliat Warga RW 09 Kutabumi, Tangerang Dalam Menyiasati Krisis Multi Dimensi di Tengah Pandemi

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Tangerang SURYAPOS – (24/10 ) Sorak-sorai warga membuncah di malam Minggu tanggal 23 Oktober 2021. Pasalnya, malam itu warga sedang menyaksikan gelaran turnamen Pingpong Mania Community Cup yang diadakan di wilayah RW. 09 kelurahan Kutabumi, kecamatan Pasar Kemis, Tangerang.
Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, warga nampak sangat antusias menyaksikan turnamen tersebut.
Adalah Hendra Agustian, selaku ketua panitia turnamen Pingpong Mania Community Cup. Kepada SURYAPOS, Hendra menyampaikan bahwa gelaran turnamen ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan menggalakkan olah raga tenis meja, khususnya di masa pandemi ini. Sebagaimana kita ketahui, hampir 2 tahun ke belakang, masyarakat Indonesia didera oleh wabah Covid 19. Hal ini tentu membuat banyak aktifitas warga yang dibatasi. Dan kini, seiring mulai menurunnya jumlah kasus masyarakat yang terjangkit wabah, serta diikuti oleh kesadaran warga untuk menggalakkan vaksin covid 19, warga sepakat untuk mulai digeliatkan kembali aktifitas yang sempat terhenti sepanjang masa pandemi ini. Demikian pungkasnya.

Acara turnamen yang diprakarsai oleh Ketua Rukun Warga (RW) 09 kelurahan Kutabumi, kecamatan Pasar Kemis, Tangerang ini layaknya menjadi oase bagi warga setempat. Ada kehangatan dan kebahagiaan tersendiri yang nampak di tengah warga. Warga sangat menyambut positif kegiatan turnamen ini.

AYO PASANG IKLAN

Aswandy J. Pohan, selaku Ketua RW 09, sesaat dikonfirmasi oleh SURYAPOS mengatakan bahwa acara turnamen tenis meja ini adalah salah satu dari mata rantai kegiatan warga khususnya di lingkungan RW 09, Kutabumi. Selama masa pandemi, warga digeliatkan dengan berbagai kegiatan rutin antara lain:

  1. Pengajian harian ba’da Maghrib. Yaitu dengan mengundang guru mengaji yang fokus pada materi belajar baca Qur’an khusus untuk bapak-bapak di wilayah setempat.
  2. Kegiatan Jum’at Berkah yang sudah berjalan sekitar 2 (dua) tahun. Yaitu kegiatan santunan sembako dari swadaya masyarakat setempat untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Juga berbagai kegiatan sosial lainnya. Dan puncaknya, digelarnya acara turnamen tenis meja ini.
Aswandy J. Pohan selaku pimpinan wilayah RW 09 yang juga berprofesi sebagai pengacara dan mengasuh salah satu firma hukum AJP Lawyers yang berkantor di Citra Raya, Tangerang, berharap kegiatan ini dapat memperingan beban warga dari krisis pandemi baik dari sisi psikologis maupun ekonomis. Demikian tutupnya

Hendra Agustian, Ketua Pelaksana Pingpong Mania Community Cup (kiri) dan Aswandy J. Pohan, Ketua RW 09, Kutabumi (kanan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA