GPPE 2024

Derby Jatim, Persela Lamongan Vs Madura United 2-2.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Sleman SURYAPOS – Gelaran BRI Liga 1 pekan ke 7 mempersembahkan laga derby Jatim, antara Persela Lamongan Vs Madura United, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Depok Kabupaten Sleman pada Sabtu (16/10) sore, dengan hasil imbang 2-2, sehingga membuat Madura United tertahan di posisi 9 Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021 dengan mengumpulkan 8 poin, sementara itu bagi Persela Lamongan, torehan 1 poin ini membuat tim kebanggaan Kota Lamongan berada pada posisi 13 Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021.

Tim kebanggaan Kota Lamongan, tampil mengejutkan dengan memberikan pressure yang ketat, hingga dalam hitungan 1 menit sejak peluit dibunyikan wasit, Ivan Carlos nyaris membobol gawang Madura United.

AYO PASANG IKLAN

Kejutan kembali dilakukan oleh anak asuh Iwan Setiawan pada menit ke 6, saat Riyatno Abiyoso memberikan umpan silang ke daerah pertahanan Madura United, dan kesalahan lini belakang Madura United saat menghalau bola kurang sempurna, sehingga dimanfaatkan dengan apik oleh Ahmad Birul Walidain.

Tertinggal satu gol di menit-menit awal pertandingan, membuat anak asuh Rahmad Darmawan ini merespon dengan dengan melakukan pressing ketat dan mengandalkan permainan terbuka.

Disisi lain, Persela berupaya menerapkan strategi defensif dengan semakin merapatkan barisan pertahanannya dan mampu membuat para pemain Madura United gagal mengembangkan permainannya, dari strategi defensif yang dilakukan oleh Persela mampu menjaga keunggulan satu gol yang sudah diraihnya hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua, Madura United tidak membutuhkan waktu lama untuk membongkar pertahanan Persela Lamongan, hanya butuh waktu lima menit melalui Alfin Tuasalamony yang memanfaatkan umpan silang dari David Laly, berhasil mengecoh penjaga gawang Dwi Kustanto di bawah mistar Persela dengan sundulan kepalanya.

Tidak mau kalah, Persela Lamongan memberikan respon dengan kembali membuat gol ke gawang Madura United yang memanfaatkan kurang sempurnanya barisan belakangnya, hingga Jabar Sharza melakukan sontekan yang tidak terlalu keras yang tidak bisa ditepis oleh Muhammad Ridho, penjaga gawang Madura United.

Penampilan anak asuh Iwan Setiawan di laga pekan ke 7 ini sebenarnya memiliki beberapa peluang emas untuk meninggalkan Madura United, usai Ivan Carlos dihentikan di kotak penalti, namun keberuntungan belum menaungi Persela, tendangan penalti Ivan Carlos masih membentur tiang gawang Madura United.

Semangan skuad Madura United yang pantang menyerah membuahkan hasi di menit ke 86 melalui tendangan bebas Jaja yang sempat membentur Ahmad Bustomi, membuat penjaga gawang Dwi Kustanto mati langkah di bawah mistar gawangnya, gol yang membuat Madura United berhasil menyamakan kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan di Stadion Maguwoharjo Depok Sleman.

Susunan pemain Persela Lamongan (4-1-4-1).

Pelatih : Iwan Setiawan.

Pemain : Dwi Kusnanto, Ahmad Birrul Walidain, Mochamad Zaenuri, Demerson, Nasir, Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Gian Zola, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos.

Susunan pemain Madura United (4-2-3-1) :

Pelatih : Rahmad Darmawan.

Pemain : Muhammad Ridho, Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Jaime, Novan Setya Sasongko, Kim Jin-Sung, Jaja, Alfin Tuasalamony, Slamet Nurcahyono, David Laly, Silvio Escobar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024