Danramil 09/MJ, “Babinsa Adalah Ujung Tombak Dalam Akselerasi Percepatan Vaksinasi”.

banner before

YOGYAKARTA, SURYAPOS Kegiatan Serbuan Vaksin Kodim 0734/Kota Yka yang bekarja sama dengan Dinkes Kota Yogyakarta berlangsung di SMA Negeri 7 Yogyakarta dengan sasaran masyarakat umum di wilayah Kemantren Mantrijeron.

Dalam kegiatan vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB, terpantau oleh suryapos.id sosok seorang Babinsa dari Suryodiningratan Koramil 09/Matrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta atas nama Sertu Syahban terlihat mendorong salah satu warga diatas kursi rodanya untuk mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi.

Saat dikonfirmasi oleh suryapos.id terkait dengan aksi anak buahnya, Danramil 09/Mantrijeron, Kapten Inf Djoko Sutikno menyampaikan bahwa, Babinsa sebagai aparat kewilayahan dan menjadi ujung tombak bagi TNI AD saat Operasi Militer Selain Perang, yakni Operasi Kemanusiaan dalam rangka membantu upaya Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19.

Itu sudah merupakan tugas dan kewajiban selaku aparat kewilayahan yang paling depan, Prajurit TNI AD berasal dari Rakyat dan harus mengabdikan dirinya bagi Rakyat, itu harga mati”, ujar Djoko pada suryapos.id

Seluruh Babinsa punya tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan masing-masing, sehingga apapun kendala dan keadaan warga binaan di wilayahnya, Babinsa harus tahu dan hadir.

Sesuai Instruksi dari Komando atas, TNI AD punya tanggung jawab dalam akselerasi percepatan vaksinasi yang merupakan program dari Pemerintah, guna menciptakan kekebalan kelompok (Herd Imunity) bagi masyarakat”, pungkas Djoko.

Terlihat dari pantauan suryapos.id, Sertu Syahban dengan sabar mendampingi dan mendorong kursi roda Wiyatih, warga Kelurahan Suryadiningratan Kemantren Mantrijeron itu sampai selesai mendapatkan suntikan vaksininasi.

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.