Curah Hujan Tinggi Gerus Tiang Jembatan Bailey Kenet Imogiri

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

BANTUL.  suryapos.id Jembatan Kenet yang terletak di dusun Siluk I Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul mulai dilakukan pembangunan 26 Juni 2021 dan selama proses pembangunan dilakukan, arus lalulintas untuk sementara dialihkan ke sisi selatan melalui jembatan bailey.

Terkait dengan jembatan bailey yang ambrol diduga akibat intensitas curah hujan tinggi pada Rabu 16/6 sekira pukul 17.00 WIB yang mengakibatkan derasnya aliran sungai menggerus tiang jembatan bailey dan untuk sementara akses untuk melewati jembatan bailey ditutup dan dialihkan.

Untuk pengguna lalulintas yang akan melakukan perjalanan ke Gunung Kidul diharapkan untuk tidak melalui jl. Siluk Panggang, sedangkan untuk pengguna roda 2 bisa melalui jalur dusun Kajor- Lanteng via pertigaan sebelum jembatan Kenet.

Pemerintahan Kapanewon Imogiri sudah menindak lanjuti terkaitnya tergerusnya tiang jembatan bailey Kenet dengan melaporkan ke DPUESDM, “hari Kamis ini 17/6 akan dilakukan peninjauan oleh DPUESDM dan akan diambil langkah-langkah selanjutnya”, disampaikan  Dra. Sri Kayatun, Panewu Imogiri pada Surya Pos online, “saya berharap untuk masyarakat pengguna jalan untuk sementara menggunakan jalur alternatif yang lain”.

B O NIKLAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA