GPPE 2024

Berkah Ramadan, Ormas FKJR Korlap Kota Wonosari Bagikan Takjil di Alun-alun Wonosari

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul (DIY), SURYAPOS.id – Bulan Suci Ramadan telah tiba, mungkin kita sering menjumpai beberapa orang ataupun komunitas tengah sibuk berbagi takjil bagi orang berpuasa. Mereka berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk bisa memperoleh pahala yang berlipat ganda dan berlimpah dari Allah SWT.

Bulan Ramadan selalu identik dengan keramaian sahur, buka bersama, hingga makanan untuk berbuka puasa hingga makanan takjil. Takjil tersebut dapat kita dapatkan dengan membeli di pedagang yang berjualan atau bahkan ada juga yang membagikan takjil tersebut secara gratis, misalnya di pinggir jalan atau di trotoar dekat lampu lalu lintas.

AYO PASANG IKLAN

Dalam suasana penuh berkah dan ampunan di bulan Ramadan, Ormas Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Korlap Kota Wonosari menggelar aksi mulia bagi takjil gratis bagi masyarakat dan pengguna jalan di sore hari menjelang berbuka puasa. Aksi ini berlangsung di depan Alun alun kota Wonosari pada Minggu (31/03/2024) sore

Ketua Umum DPP FKJR KRA Ruspudio Suryo Harum Brojo (Kanjeng Suryo) melalui Mardiono selaku Ketua FKJR Korlap Kota Wonosari mengatakan kegiatan ini rutin di laksanakan setiap bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian sesama untuk saling berbagi. Adapun dana untuk kegiatan merupakan hasil dari iuran swadaya anggota dan juga para donatur yang menitipkan amanahnya kepada FKJR Korlap Kota Wonosari.

Sebanyak 500 pack takjil yang di bagikan oleh FKJR Korlap Kota Wonosari kepada masyarakat bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan bersedekah dengan ikhlas kepada sesama tanpa memandang status sosial.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin di bulan Ramadan, sekaligus wujud berbagi kasih pada sesama. Hari ini kita menyediakan 500 pack takjil gratis,” terang Mardiono.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang melintas. Dengan berbagi takjil semoga ibadah puasa kita di bulan Ramadan ini di terima Allah SWT dan semoga kita ditemukan dengan bulan Ramadhan tahun depan,” tandas Ketua Korlap Kota Wonosari.

Samuel Seduk Cakep yang juga sebagai Humas FKJR Korlap Kota Wonosari menambahkan, “Dengan adanya kegiatan positif ini dapat lebih mempererat tali asih serta kerukunan yang nyata bagi sesama umat beragama sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Gunungkidul,” imbuhnya.

“Salah satu hal yang indah di bulan Ramadan ini adalah saling berbagi antar sesama, memberikan makanan kepada orang yang sedang berpuasa memiliki pahala yang besar dan sangat dianjurkan dalam agama,” ujar Seduk Cakep.

Sholeh Andrianto, salah seorang warga yang melintas di depan alun-alun mengungkapkan terima kasihnya karena Ormas FKJR mengadakan kegiatan berbagi takjil.

“Terima kasih kepada Ormas FKJR Korlap Kota Wonosari karena sudah mau berbagi takjil gratis kepada masyarakat umum, semoga ini membantu sesama yang menunaikan ibadah puasa,” katanya.

Setelah selesai bagi-bagi takjil, kegiatan di lanjutkan dengan buka bersama yang diikuti oleh pengurus dan seluruh anggota FKJR Korlap Kota Wonosari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024