Arana Lovers Berbagi Kepada Kaum Dhuafa Setiap Jumat.

banner before

Yogyakarta  SURYAPOS – Pada masa pandemi ini banyak masyarakat yang mengeluhkan penyempitan kegiatan terutama sektor perekonomian akibat wabah pandemi Covid19 yang belum bisa di pastikan kapan berakhirnya sehingga berpengaruh pada pendapatan. Menyikapi situasi dan kondisi tersebut sebuah komunitas bernama Arana Lovers yang anggotanya memiliki hobby yang sama dalam menyanyi, penikmat lagu, penyuka old song maupun kekinian menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan nasi box bagi masyarakat (Jumat/9 Juni 2021) di berbagai tempat dengan mengutamakan masyarakat miskin, kaum dhuafa, tukang parkir, bakul keliling, ojek  dan lain sebagainya. 

Ditemui saat launching acara, ibu Edi Isna selaku kordinator acara menyampaikan bahwa agenda baksos ini direncanakan akan dilakukan setiap hari Jumat sesuai keinginan dari ide yang diusulkan para anggota Arana Lovers yang memiliki niat dan sepemikiran dalam rasa berbagi untuk sesama.

“Acara ini kami beri nama Jumat Berkah Arana Lovers.  Kita berawal dari kumpulan para penghobby menyanyi di cafe Arana yang terletak di Jln Flamboyan Tambakrejo Ngaglik Sleman. Anggotanya ada 80an dari berbagai latar belakang. Pedagang, pengacara, dosen, pengusaha, ustads, pendeta, seniman, purnawirawan, penari, mantan jaksa, aktifis ormas dan lain lain. 

Biasanya kami bisa berkumpul tiap hari untuk saling silaturahmi sambil bernyanyi, tapi karena saat ini lagi ada pembatasan berkumpul maka aktifitas kami alihkan dengan giat berbagi rejeki untuk sesama. Hari ini kita bagikan 150 box nasi siap saji untuk masyarakat,” demikian ungkap ibu Edi Isna yang menyukai lagu lagu love song ini. 

Sementara RM. Sapto Arie Wijanarko, SH, M.Hum., pemilik Arana cafe and eatery menyambut baik adanya kegiatan para anggota Arana Lovers berbagi nasi box tiap hari Jumat kepada masyarakat yang di launching hari ini Jumat (9/7/2021). Niat mulia ini diharapkan bisa menginspirasi untuk selalu berbuat kebaikan kepada sesama terlebih dalam masa sulit seperti ini. Semoga Arana Lovers bisa terus berkiprah membuat acara baksos dalam bentuk lain seperti misal droping air bersih, donor darah, kunjungan ke panti asuhan dan lain lain. 

Anna, salah satu anggota Arana Lovers yang dikonfirmasi media SuryaPos mengatakan dirinya merasa senang bisa bergabung di komunitas menyanyi itu. Selain menambah saudara, bisa mengekspresikan bakatnya dalam tarik suara juga banyak manfaat yang di dapat karena adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan Arana Lovers. 

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.