GPPE 2024

Alumni SMP 17-1 Yogyakarta berbagi takjil Ramadhan

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

 

Yogyakarta SURYAPOS – Untuk kesekian kali para alumni SMP 17-1 Yogyakarta kembali mengadakan bakti sosial. Kali ini mereka membagikan takjil menu makanan di bulan Ramadhan untuk masyarakat (2/5).
 
Menurut kordinator acara yang juga ketua bidang sosial Keluarga Alumni Pitulas Siji, Tupon Raharjo mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat umum yang membutuhkan dan diharapkan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan. 
 
Pelaksanaan kegiatan dilakukan di empat titik lokasi yaitu di pasar Kranggan, pasar Pingit, perempatan Jetis dan Jln Magelang. Dana untuk penyediaan menu makanan yang dikemas berupa nasi box dihimpun dari sumbangan para alumni lintas angkatan dan sumbangan berupa nasi box siap saji. 600an nasi box yang berisi makanan menu berbuka puasa tersebut dalam waktu kurang dari setengah jam langsung disambut warga dengan antusias yang melintas di lokasi lokasi pembagian takjil. Sasaran diutamakan untuk para pedagang pasar, tukang becak, pedagang keliling, buruh gendong, tukang parkir, dll. 
 
Dalam kesempatan giat tersebut dihadiri juga seorang pembina yang mantan guru SMP 17-1 Bpk Ruwadi yang tampak begitu dekat dengan para alumni. Menurut Bhayu salah satu alumni yang turut menggerakkan acara tersebut mengutarakan bahwa dipilihnya tanggal 2 Mei karena bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, dimana saat kami sekolah dulu diajarkan untuk bisa mengedukasi diri sendiri, lingkungan dan masyarakat umum. Dari situlah jiwa sosial dan rasa kekeluargaan antar alumni terbentuk hingga kini, pungkasnya. 
 
Sementara Bambang Heri selaku ketua Alumni menyampaikan, program bakti sosial menjadi agenda utama yang akan terus dilakukan seiring situasi guna turut membantu masyarakat kecil yang saat ini masih terdampak adanya pandemi Covid19. Selain itu giat seperti ini untuk terus menjaga soliditas antar alumni yang selama ini terjalin begitu akrab, kata Bambang alumni lulusan tahun 1980.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024