Pelda Indra Mukti Dengan Sigap Gendong Seorang Difabel Dapatkan Vaksinasi.

HUT TNI KE- 77

INDRAGIRI HILIR. suryapos.id Memiliki kekurangan fisik bukan sebuah halangan untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan jajaran Kodim 0314/Inhil, Isnawati (30) tahun seorang Difabel yang memiliki cacat pada tangan dan kaki, warga jl Pelita Jaya gg Kubur, dengan sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Dengan dibantu seorang tukang ojek online, Isnawati bisa sampai di Makodim 0314/Inhil, melihat penyandang disabilitas yang kesulitan turun dari sepeda motor, kontan seorang anggota Kodim, Pelda Indra Mukti bergegas menggendong Isnawati untuk mengikuti tahap demi tahap proses vaksinasi.

Saya ingin divaksin agar sehat , karena tetangga-tetangga saya sudah divaksin semua, begitu mendengar kabar ada vaksinasi di Kodim, saya langsung pesan ojek online“, ujar Isnawati pada awak media.

Setelah melalui tahap-tahap yang ditentukan hingga mendapatkan suntikan vaksin sambil tetap di gendong, Pelda Indra Mukti juga memesankan ojek online untuk mengantarkan pulang Isnawati.

Terima kasih bapak Babinsa yang sudah membantu saya mendapatkan vaksin”, ucap Isnawati saat digendong oleh Pelda Indra Mukti menuju motor ojek online.

Ditempat terpisah, Kepala Penerangan Kodam I/ Bukit Barisan (Kapendam I/BB) Letkol Inf Donald Erickson Silitonga, memberikan apresiasi atas kepedulian Pelda Indra Mukti dan berharap hal seperti ini bisa menjadi motivasi bagi Babinsa lainnya untuk terus membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

Dengan peran aktif dan bantuan dari Prajurit TNI, termasuk para Babinsa, diharapkan nantinya animo masyarakat semakin tinggi untuk mendapatkan suntikan vaksin, sehingga upaya Pemerintah membentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity) bisa cepat tercapai sesuai target“, pungkas Kapendam I/BB dalam keterangan tertulisnya. 

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.