GPPE 2024

Osis SMKN 1 Nglipar Gelar Acara Free Day Bertajuk Asah Kreativitas Menuju Pelajar yang Berkualitas

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul, SURYAPOS.id – SMKN 1 Nglipar menjadi salah satu sekolah yang berani melakukan inovasi terhadap seluruh siswanya untuk memberikan ruang berekspresi yang dituangkan dalam sebuah rangkaian kegiatan diluar jam pelajaran sekolah.

Seperti halnya kegiatan Free Day (Hari Libur) bertajuk “Asah Kreativitas Menuju Pelajar yang Berkualitas” yang digelar oleh OSIS SMKN 1 Nglipar, Kamis (16/02/2023). Berbagai macam kegiatan yang ditampilkan seluruhnya dalam rangka memberikan ruang kepada siswa dalam mengaktualisasikan beragam potensi yang dimiliki baik individu maupun kelompok dari masing-masing kelas.

AYO PASANG IKLAN

Isi kegiatannya adalah, senam masal yang diikuti seluruh keluarga besar sekolah, pengajian menyambut Isra Mi’raj serta diisi berbagai macam perlombaan yang terdiri dari Market Day, Resensi Novel, lomba Majalah Dinding, Make Up Challenge, Lomba Video Pendek, dan beragam perlombaan yang lain.

Bertindak sebagai panitia penyelenggara seluruhnya dimotori Organsiasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 1 Nglipar serta dibantu dari berbagai sub divisi dibawah naungan OSIS, seperti Dewan Rois dan Dewan Ambalan.

Wardaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nglipar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang terus akan digelar setiap dua bulan sekali. Menurutnya, program kegiatan Free Day dimaksudkan untuk memberikan apresiasi terhadap hasil kerja dari seluruh siswa.

Ia menyebut, semua kegiatan adalah dalam rangka memberikan ruang kepada seluruh yang terlibat untuk mengaktualisasikan dirinya dalam rangka terus mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Jadi siswa tidak hanya fokus pada kegiatan intelektual, tetapi juga sesekali memang harus diisi dengan kegiatan yang seperti ini,” jelasnya.

Disisi lain, dikatakan Kepala Sekolah, agenda acara yang digelar juga merupakan wadah bagi sebagian siswa yang belum sepenuhnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Ia berharap, agar mereka yang memiliki bakat ataupun potensi di berbagai macam bidang bisa ditampilkan dalam kegiatan ini.

“Dengan antusias luar biasa yang ditunjukkan oleh seluruh siswa, saya akan berusaha agenda kegiatan yang seperti ini tetap terus akan digelar,” urainya menambahkan.

Sementara itu Andre Ari Putra selaku Ketua OSIS menuturkan, bahwa acara Free Day yang digelar juga bertujuan sebagai wadah seluruh siswa untuk lebih menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan dari masing-masing kelas.

Andre menyebut, bahwa berbagai macam kegiatan yang ditampilkan, ide dan gagasannya pun muncul dari seluruh siswa SMKN 1 Nglipar yang kemudian disaring dan disimpulkan dalam sebuah diskusi untuk menentukan progam prioritas yang akan dilaksanakan.

“Kegiatan ini harus terus berlanjut, karena agenda seperti ini sangat penting bagi kami, karena ini merupakan wadah untuk menunjukkan potensi dan talenta yang dimiliki oleh seluruh siswa SMKN 1 Nglipar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024